--
Cari Resep lainnya disini
Bagi sebagian orang, makan tanpa ditemani cabai dan olahannya terasa kurang memuaskan. Yuk, perluas ensiklopedia cabai Anda agar masakan semakin meriah rasanya!

Cabai gendot
Warnanya hijau, bentuknya hampir sama dengan cabai asal Meksiko, yaitu jalapeno. Ukurannya besar dan gendut, namun lebih pendek jika dibandingkan dengan cabai hijau. Rasanya tidak terlalu pedas, jika dibandingkan dengan cabai rawit.

Cabai rawit
Cabai yang satu ini menjadi favorit bagi penggemar gorengan, dan makanan lain. Rasanya yang sangat pedas menggigit menjadi kegemaran pencinta rasa pedas. Di pasaran ada tiga jenis cabai rawit yang tersedia, yaitu cabai rawit leutik (bentuknya kecil berwarna hijau), cabai rawit domba (bentuknya lebih besar), dan cabai rawit kecil yang berwarna hijau, yang akan berubah menjadi merah jika sudah tua.

Paprika
Cabai yang satu ini memiliki bentuk dan rasa yang sangat berbeda dengan cabai pada umumnya. Bentuknya yang besar dan bulat, memiliki tekstur renyah dan keras. Rasanya tidak terlalu pedas, dan pada bagian dalamnya berongga. Di pasaran tersedia dengan tiga warna yaitu hijau, kuning dan merah. Karena rasanya ramah di lidah, tidak heran jika banyak yang suka mengonsumsi paprika mentah, atau dibuat campuran salad dan pizza.

Cabai
Cabai merupakan salah satu jenis cabai yang sering digunakan dalam masakan. Ada empat jenis cabai yang beredar di pasaran, yaitu cabai merah keriting, cabai hijau keriting, cabai merah besar, dan cabai hijau besar. Penggunaannya pun berbeda, rasa cabai merah yang lebih pedas dibandingkan dengan cabai hijau membuatnya menjadi idola di banyak masakan. Lain lagi dengan cabai merah besar, walaupun warnanya sama-sama merah, namun rasanya tidak terlalu pedas. Biasanya cabai merah besar ini digunakan sebagai pelengkap masakan, begitu juga dengan cabai hijau.

Cayenne chili
Bentuknya seperti pedang dan sering dipakai sebagai campuran acar. Rasanya cukup pedas dan orang Thailand gemar sekali menggunakannya dalam masakan khasnya.

Yellow banana pepper
Bentuknya panjang seperti pisang. Terdapat dua warna di pasaran, yaitu merah dan kuning. Sering digunakan untuk membuat acar, kaserol, atau pasta. Cabai ini bisa juga diisi dengan nasi atau daging.


recomended: http://female.kompas.com/read/xml/2010/11/30/08151054/rupa-rupa.pedasnya.cabai

1 Response to TIPS - RUPA-RUPA PEDASNYA CABAI

14 Juni 2011 05.25

waw info keren nech...:)
www.howtoloseweight.com.au

Posting Komentar